Bisa service laptop, uang seseran datang

By | June 21, 2016

Bagi sebagian orang, membetulkan komputer yang bermasalah atau rusak menjadi sesuatu yang sulit, sama juga dengan yang tidak paham elektro diminta untuk membetulkan tv yang bermasalah, pastinya angkat tangan. Satu hal yang menjadi penekanan adalah sebuah keahlian yang dimiliki seseorang, tidak semua memiliki hal yang serupa, tetapi berbeda-beda tentunya sesuai yang dicenderungi. Dalam kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET ingin membagi sedikit hal mengenai memanfaatkan kemahiran memperbaiki PC, laptop, maupun printer untuk mendatangkan uang seseran meskipun bukan pekerjaan utama Anda.

Bagi siapapun Anda yang menggeluti dunia komputer, khususnya yang berhubungan dengan service software maupun hardware, dimanapun Anda berada pastilah orang lambat laun akan mengakui keberadaan Anda, apalagi seiring semakin banyaknya orang yang memiliki perangkat komputer.

Saat ditempat kerja, perkenalkan kemahiran Anda tersebut ke beberapa rekan kerja, dengan sedikit melakukan diskusi seputar produk terbaru komputer, sambil berharap ada unit yang bermasalah. Jika Anda sukses memberikan solusi, maka informasi kemahiran Anda tersebut akan tersebar dengan sendirinya dari mulut ke mulut, maka bisa jadi rekan kerja satu kantor akan mengetahuinya, disitulah ladang seseran Anda. Tarif service yang murah akan memberikan kesan tersendiri untuk menarik simpati rekan kerja. Bila jam formal Anda adalah seorang staff, tetapi jika sudah dirumah, maka bisnis sampingan gilirannya, dan gelar Anda berubah menjadi bos, semoga Anda tidak syok..!

Saat dirumah-pun Anda dapat memasang spanduk atau plang informasi dalam ukuran kecil atau sedang, yang berbunyi “Menerima service komputer & printer segala merek”, pastinya harus Anda pasang ditempat yang mudah dilihat oleh tetangga kanan kiri atau orang yang melintas didepan rumah Anda. Untuk permulaan tidak perlu tempat khusus untuk menerima pelanggan, ruang tamu dapat menjadi solusinya, bisa jadi Anda memiliki ruang kosong yang kurang produktif, maka berdayakan saat ide ini beterbangan di kepala Anda. TUKARPIKIRAN.NET pikir ini bukan ide yang buruk untuk Anda coba rintis, lumayan hitung-hitung untuk menambah pundi Rupiah keluarga. Untuk ke depan opsi “service panggilan” bisa menjadi alternatif untuk melebarkan sayap bisnis sampingan Anda ini, tentu saja diluar jam kantor Anda.

step usahaJika memang bisnis sampingan Anda ini ditakdirkan untuk sukses, maka carilah partner kerja atau istilah kerennya adalah pegawai untuk membantu menjalankannya, disaat Anda sedang sibuk sebagai staff kantor, dengan begitu ladang rejeki Anda tetap jalan dua-duanya, mantap bukan..?

Bila Anda telah memiliki cadangan modal yang agak lebih.., maka opsi untuk menjual aksesoris komputer bisa menjadi upaya membesarkan unit usaha sampingan Anda ini, apalagi jika ditambah dengan layanan foto kopi, so.. pastinya tambah meriah. Jika Anda telah berkeluarga, maka ikut sertakan peran serta mereka untuk membantu mengawasi bisnis tersebut selama Anda bekerja dikantor, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir saat ditinggal.

Selama Anda dapat menyelaraskan kedua sisi status Anda tersebut, maka tidak terasa sebagai beban. Perbanyak informasi mengenai permasalahan-permasalah seputar kinerja hardware, teknologi terbaru ataupun channel toko komputer sebagai supplayer penyedia sparepart berlabel murah dan berkwalitas sebagai tempat kulakan suku cadang. Menginformasikan melalui blog pribadi dan media sosial bisa juga menjadi alternatif mempromosikan bisnis ini. Menyoal kedepan, bisa jadi Anda akan memutuskan berhenti sebagai staff kantor dan akan memperjelas posisi Anda sebagai seorang bos di usaha Anda sendiri, tentunya dengan keadaan yang sudah safety, luar biasa bukan…?, awalnya bisnis sampingan lama-kelamaan menjadi usaha besar Anda.

Demikian artikel mengenai tips usaha yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan silakan Anda tinggalkan pada kolom komentar yang telah tersedia, terima kasih.

 

 

 

 

Share on Facebook11Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *