Jangan Beri Ruang untuk Sality dikomputer Anda

By | January 9, 2016

Pernahkah Anda menemukan sebuah file yang mencurigakan di komputer, file tersebut tidak gampang untuk dihapus, bahkan semakin mengganggu pekerjaan yang sedang Anda lakukan pada komputer kesayangan. Dengan ber-ekstensi *EXE, file tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Virus Sality atau Virus Autorun.inf.

Beberapa antivirus tidak sanggup untuk menghapusnya, bahkan banyak dari para pengguna yang tidak paham harus berbuat  apa untuk dapat mengatasinya. Disini TUKARPIKIRAN.NET ingin berbagi sedikit pengetahuan kepada Anda bagaimana tips dan cara untuk memperbaikinya.

Ada salah satu solusi yang TUKARPIKIRAN.NET anggap mampu untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan sebuah software yang berguna untuk men-disable-kan serta menghapusnya dari komputer Anda. SalityKiller, ya nama yang identik dengan nama virusnya. Kaspersky Lab ZAO (the “Rightholder”) adalah tempat dikembangkannya antivirus tersebut.

Berikut TUKARPIKIRAN.NET berikan link atau tempat untuk mengunduhnya

SalityKiller   DOWNLOAD

Untuk langkah-langkah penggunaannya dapat Anda perhatikan berikut ini :

  1. Double klik (klik kiri 2x) pada berkas SalityKiller yang ber-ekstensi .zip tersebut (tentunya aplikasi Winrar akan menjalankan perintah untuk membukanya tanpa Anda harus mengekstraknya.

Berikut pemilihan file .EXE pada layar tampilannya :

slty

  1. Klik kiri 2x pada file exe untuk menjalankan program tersebut, maka berikut ini adalah tampilan saat file aplikasi tersebut sedang Running..

slty run

Tampak diatas adalah Command Prompt yang muncul dengan aktifitas Scanning-nya. Anda akan butuh waktu beberapa, menit atau bahkan jam, semua tergantung pada banyaknya file di komputer Anda masing-masing.

  1. Langkah selanjutnya jika proses Scanning-nya telah selesai, adalah jalankan antivirus lainnya seperti Avira atau Avast, tapi antivirus yang satu ini menurut NET sebaiknya juga dijalankan adalah Smadav terbaru Anda. Smadav memiliki kemampuan untuk melakukan deteksi terhadap kondisi Registry di komputer, memperbaiki lalu merapikannya kembali.
  2. Masih ada satu hal lagi yang harus Anda lakukan, yaitu buka file virus Sality tersebut dengan menggunakan notepad, setelah file terbuka seleksi semua isinya (Ctrl+A) kemudian silakan hapus dan simpan (Perlu diperhatikan, jangan Anda pilih Save as, tetapi pilihlah Save). File tersebut silakan dihapus, sampai disini berakhirlah sudah kekhawatiran akan Sality.
  3. Selamat mencoba..

Berikut adalah link Download untuk mendapatkan file word artikel ini  DOWNLOAD

Demikianlah tips yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan untuk Anda, semoga dapat bermanfaat.

Share on Facebook12Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *