Menengok Keunggulan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8

By | December 25, 2017

Sudah sejak lama banyak pengguna komputer di dunia ini mengenal produk bersitan Intel Corporation, salah satu produk ternamanya yaitu Mikroprosesor, memang sejak lama menyandang predikat sebagai teknologi berkemampuan maksimal,  dengan berbagai macam faktor yang mempengaruhi performa dan kecanggihan yang dibawanya.

Seperti yang Anda ketahui bersama, Intel Corporation cepat sekali melahirkan generasi-generasi barunya, yang pastinya membuat banyak pengguna penasaran dengan usungan konsep teknologi yang ditawarkan pada setiap unitnya, meskipun sudah beberapa saat yang lalu, namun tidak ada salahnya TUKARPIKIRAN.NET mengajak Anda semua untuk melihat performa serta fitur-fitur yang dihadirkan pada produk Processor Intel Core Generasi ke 8 berikut ini..

Tentu saja Anda akan semakin dimanjakan dengan konsep game, VR dan hiburan lainnya dimanapun berada. Prosesor generasi baru ini memperluas semua kemampuan yang sangat disukai pengguna dalam platform desktop dengan inovasi canggih yang menghadirkan fitur baru yang menarik untuk pengalaman yang menghanyutkan dalam berbagai bentuk kebutuhan yang Anda inginkan.

  1. Performa Platform Luar Biasa

Performa platform luar biasa sampai dengan enam inti untuk daya pemrosesan yang lebih besar.

Kehadiran Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 menyempurnakan performa PC desktop pada umumnya hingga enam inti pada sisi daya pemrosesan yang digunakan, sehingga lebih besar, artinya dua inti lebih banyak dibandingkan rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi sebelumny. Intel® Turbo Boost Technology 2.0 dihadirkan untuk meningkatkan frekuensi turbo maksimum hingga pada kemampuan 4,7 GHz dan 12 MB untuk memori cache.

Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology) menghadirkan dukungan multi tugas hingga 12 arah dalam prosesor Intel® Core™ generasi terbaru. Bagi penggemar, prosesor Intel® Core™ i7-8700K Generasi ke-8 yang tak terkunci memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyesuaikan performa platform ke potensi optimalnya dan menikmati game hebat dan VR yang luar biasa.

Rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 baru menghadirkan :

Portofolio sistem standar dan tak terkunci yang mengesankan untuk berbagai penggunaan dan tingkat performa

Akselerasi sistem baru saat dipasangkan dengan Intel®™ Optane memory untuk menghadirkan responsivitas sistem yang luar biasa

Intel® Turbo Boost Technology 2.0 memberikan peningkatan performa tambahan saat Anda membutuhkannya

Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology), yang memungkinkan setiap inti prosesor mengerjakan dua tugas sekaligus, meningkatkan multitugas, mempercepat alur kerja, dan menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit

Dukungan teknologi memori RAM DDR4, yang memungkinkan dukungan sistem hingga 64 GB memori dan kecepatan transfer memori hingga 2666 MT/s

Kemampuan untuk mengatur rasio di-overclock per inti dengan prosesor yang tak terkunci,1ketika dipasangkan dengan SKU chipset tertentu, guna memberikan kontrol dan granularitas yang lebih besar untuk overclocking2platform Anda

  1. Pengalaman VR dan Game yang mengagumkan

Pengalaman VR dan game yang luar biasa serta mengagumkan melibatkan seluruh platform, tidak hanya satu komponen saja. Memerlukan kombinasi prosesor, grafis, konektivitas I/O, layar, dan audio yang ideal dan handal. Prosesor berperforma tinggi adalah kunci untuk mencapai platform yang seimbang dan mumpuni dalam menghasilkan pengalaman VR dan game yang luar biasa.

Hiburan Ultra-high Definition 

Untuk memutar streaming film premium dalam 4K UHD yang menakjubkan, dapatkan platform canggih yang mendukung teknologi media terkini dalam menghadirkan hiburan seru.

Komputer desktop berbasis prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 mengintegrasikan beberapa teknologi media canggih yang menghadirkan konten premium berkualitas tinggi ke desktop Anda, termasuk  Enkode/dekode HEVC 10-bit, dekode VP9 10-bit, High Dynamic Range (HDR) dan Rec. 2020 (Wide Color Gamut), Teknologi Intel® Quick Sync Video

  1. Perlindungan Terbaik Tertanam Dalam Silikon

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 mengintegrasikan teknologi tingkat perangkat keras yang memperkuat perlindungan dari perangkat lunak keamanan aktif. Keamanan berbasis perangkat keras membantu Anda menikmati aktivitas online dan offline tanpa kekhawatiran, yang didukung dengan berbagai fitur, termasuk :

Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX), untuk membantu aplikasi melindungi sistem dan data Anda

Intel® BIOS Guard dan Intel® Boot Guard, untuk membantu melindungi sistem Anda selama penyalaan

  1. Portofolio Prosesor yang Dapat Diskalakan

Rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 adalah investasi dan kesempatan besar bagi Anda untuk menghasilkan pengalaman berharga dan mengagumkan bersama komputer desktop yang Anda miliki, baik untuk bermain game, hiburan, atau komputasi serbaguna lainnya. Dari performa prosesor Intel® Core™ i7-8700K Generasi ke-8 dengan enam inti yang memukau, sedangkan untuk mewujudkan kemampuan praktis dengan prosesor Intel® Core™ i3-8100 Generasi ke-8, generasi terbaru prosesor desktop cocok untuk beragam kebutuhan dan anggaran. Baik Anda seorang yang sangat mementingkan performa, penggemar fitur canggih, maupun seorang yang penasaran, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 tersedia untuk mewujudkan pengalaman yang Anda cari.

Jika faktor bentuk adalah prioritas Anda, rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 menawarkan berbagai prosesor yang dirancang untuk PC desktop, mulai dari tower game berperforma tinggi hingga all-in-one yang ramping dan bergaya, dan PC mini ruang tamu yang ringkas. Sebagian besar ekspektasi Anda, hanya Anda lah yang dapat menyesuaikannya, tinggal pilih unit mana yang cocok untuk berbagai kebutuhan yang ingin diwujudkan.

 

Berikut ini beberapa fitur prosesor desktop Intel® Core™ Generasi ke-8 yang dapat disajikan :

 

Berikut perbandingan yang didapatkan :

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 meningkatkan komputasi desktop dengan inovasi untuk mendorong pengalaman yang menarik, kemampuan, dan faktor bentuk. Rasakan berbagai hal menakjubkan yang dapat dilakukan PC Anda tentunya dengan dukungan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 baru.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Sumber : intel.co.id

 

Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *