Pilih PC atau Laptop ?

By | October 23, 2016

pclaptop

Mulai sekitar tahun 2000-an, perkembangan PC menunjukkan grafik yang semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna yang menggunakannya. Begitu juga dengan para produsen atau pabrikan yang saling berlomba untuk memenangkankan pasar konsumen.

Beberapa merek terkenal seperti ASUS, ACER, LENOVO, Hewlett-Packard, DELL, Compac, dan IBM saling berlomba untuk menunjukkan permainan spesifikasi hardware yang dapat membuat para konsumennya semakin tertantang dan penasaran untuk mencobanya. Selain rancangan untuk pemakaian standar, para pengembang juga mulai merambah dunia multimedia terkhusus untuk para pecinta games, tersedia spesifikasi yang wah dan fantastis, mereka memfasilitasi spesifikasi aliran games tersebut dengan sumber daya dan fitur yang tidak tanggung-tanggung, tak jarang para gamer bersedia merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya. Sehingga para masa itulah kiprah komputer Desktop atau PC merajai pasaran komputer, khususnya di Indonesia.

Seiring sejalan dengan perkembangan teknologi yang didasarkan pada kebutuhan dan kualitas mobilitasi para penggunanya, komputer jenis Laptop pelan-pelan tapi pasti mulai menunjukkan angka penggunaan yang tidak dapat dibilang biasa saja, konsumen mulai melirik jenis komputer jinjing ini. Seakan mengetahui kebutuhan mobilitas konsumennya yang semakin berkembang, para produsen atau pengembang mulai mempermainkan spesifikasi untuk jenis laptop yang mereka luncurkan, termasuk juga laptop untuk para gamer. Dengan banderol harga yang beragam, tentunya masih dengan jenis spesifikasi yang terpasang didalam setiap jenis laptop, satu persatu model laptop mulai menghipnotis konsumen untuk segera memilikinya, para produsen menyorot aktifitas mobile para bisnisman, pengusaha, mahasiswa, hingga lama-kelamaan laptop dapat mengubah pola pakai konsumen untuk menggunakannya, tentu saja mengubah pola pikir konsumen akan praktisisasi penggunaan dan perawatan serta nilai tambah pada semua lini, baik bisnis, pendidikan atau yang lainnya.

Sebuah pertanyaan bagi Anda :

                Pilih manakah, komputer Desktop  (PC) ataukah Laptop ?

Tentunya Anda dapat membedakan jenis pemakaiannya, apakah untuk indoor ataukah outdoor!, untuk Client ataukah untuk Server. Menjadi terlihat kurang pas jika untuk kebutuhan Server Anda menggunakan laptop disana, meskipun spesifikasi laptop tersebut tinggi, tetapi lebih pas apabila Anda menggunakan komputer Desktop (PC) dengan daya tahan yang lebih bandel dibandingkan laptop, barulah untuk komputer Client dapat Anda letakkan laptop atau masih dengan PC.

Untuk kebutuhan mobile, tentunya PC bukan lagi pilihan yang cocok untuk itu, mengapa?, karena akan terasa lebih menyulitkan apabila Anda harus mengangkut CPU dan monitor serta keyboard kemana-mana sesuai dengan tujuan Anda. Dalam hal inilah laptop mengambil peranan penting untuk segala jenis aktifitas mobilitasi yang diperlukan para penggunanya, tentu saja akan sangat membantu dengan bentuknya yang simpel dan ringan membuat terasa mudah dan gampang untuk dibawa kemana saja.

Anda akan dapat menepis pernyataan jika perkembangan PC menjadi mandeg seiring sejalan dengan jenis laptop lah yang paling digemari konsumen, kenyataanya sampai sekarang para produsen tetap memproduksi komputer Desktop ini, yang tentunya atas permintaan para penggunanya, dengan kata lain PC tetap menjadi jenis yang dicari untuk berbagai macam kebutuhan penggunanya, baik itu untuk kebutuhan dunia usaha dan bisnis, pendidikan, atau penggunaan rumahan

Menjadi pernyataan terakhir, sekaligus jawaban atas pertanyaan diatas, pilih manakah PC atau Laptop?, maka jawabannya adalah jenis pekerjaan yang bagaimanakah?, atau jenis kebutuhan yang seperti apakah yang Anda maksud dan ingin penuhi, sehingga baik PC atau Laptop akan dapat maksimal untuk meng-handle dan menyelesaikan masalah pada setiap urusan dan kebutuhan Anda sebagai pengguna

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

 

Share on Facebook11Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *