Related Posts di WordPress untuk meningkatkan Page Views

By | April 15, 2016

related post

Related Posts atau istilah dalam bahasa Indonesia adalah “Artikel terkait” merupakan sebuah metode yang biasa diterapkan oleh pada blogger pada web blog yang dikelola untuk memudahkan pada pengunjung mendapatkan beberapa artikel yang berkaitan antara satu dengan lainnya, sehingga pengunjung mendapatkan seri postingan yang memiliki jenis yang sama, misal apabila Anda mem-publish mengenai “Type Mother Board yang cocok untuk mesin 32 bit” maka tentunya akan memiliki korelasi atau keterkaitan dengan postingan Anda yang lain, semisal “Upgrade RAM 4 Gb adalah Ritual Wajib pada Gamers”.

Menampilkan related posts jika dilihat dari segi optimalisasi akan sangat menguntungkan bagi pemilik web blog, mengapa demikian?, hal tersebut akan berefek pada jumlah kunjungan (page views) blog dari masing-masing artikel yang terposting, postingan satu akan mempengaruhi postingan yang lainnya. Semakin unggul dari segi kuantitas (tentunya juga kualitas) dari postingan, maka pengunjung akan dapat menjumpai artikel-artikel yang berkaitan, yang dalam bahasa sopannya, pengunjung diberikan menu artikel yang tinggal dipilih dan dibaca satu persatu. Tentu saja pengunjung akan senang, karena dapat menambah pengalaman mereka dengan hadirnya beragam postingan Anda, dan kemungkinan lain waktu akan berkunjung kembali untuk mendapatkan update-an dari postingan Anda berikutnya.

Related posts secara otomatis akan meningkatkan kualitas web blog Anda dari sisi SEO (Search Engine Optimization), tanpa Anda harus banyak menggunakan plugin atau widget yang seabrek yang tentunya akan menambah berat tampilan dan kinerja web blog itu sendiri. Seperti yang sudah pernah TUKARPIKIRAN.NET posting pada waktu yang lalu, bahwa “Artikel marketing dapat mendongkrak kualitas SEO web blog”.

Berikut ini adalah beberapa plugin yang dapat Anda gunakan untuk memberikan tampilan related posts pada WordPress

related post2

Plugin untuk memberikan tampilan “Related posts” pada WordPress

Masih banyak lagi plugin yang dapat Anda coba untuk mendapatkan tampilan related posts pada web blog, diatas adalah beberapa plugin yang sering digunakan oleh pengguna. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya jika mencoba untuk meng-eksplor plugin-plugin yang membuat Anda penasaran, karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan dan itu menjadi ciri khasnya, semua tergantung Anda untuk meng-implementasikannya

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda

Share on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *