Thunderbolt teknologi I/O tercanggih ala Apple

By | July 13, 2016

thunderboltPada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET akan membagi informasi mengenai sebuah produk rintisan Apple Inc. yang tentunya akan membuat Anda merasa ingin mencobanya, ya.. Thunderbolt..!!, seperti judul Film saja.. berikut ulasannya.

Thunderbolt merupakan sebuah teknologi yang diadopsi oleh Apple Inc. standarisasi yang revolusoiner, mendukung layar resolusi tinggi dan perangkat data berperforma tinggi melalui port tunggal yang ringkas. Thunderbolt menjadi ide cemerlang yang menjadi standar setiap produk Mac, mengusung ide ekspansi yang dihadirkan kepada Anda

Satu port kecil dengan sejuta kemampuan

Pada setiap produk Mac baru, telah tersisipkan kemampuan teknologi Thunderbolt yang akan memberi Anda akses ke banyak periferal berkecepatan tinggi dan layar resolusi tinggi melalui satu port tunggal dan kabel yang mentransfer data DisplayPort dan PCI Express.

 kabel thunderbolt

 Kecepatan serta kejeniusan  performa dan ekspansi yang membuat kaget

Menyoal PCI Express yang mana sebuah teknologi yang menghubungkan semua komponen berperforma tinggi di setiap Mac. Teknologi ini terpasang di dalam piranti Thunderbolt, yang berarti memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan kecepatan PCI Express yang tak terbayangkan sebelumnya. Dengan Thunderbolt, Anda juga dapat melakukan hot-plugging perangkat eksternal seperti array RAID dan solusi perekaman video sehingga mudah berpindah antar komputer Mac Anda

Performa I/O berkecepatan tinggi

Thunderbolt memberi Anda dua saluran pada konektor yang sama dengan throughput 10 Gb/dtk di kedua arah. Thunderbolt 2 ultra cepat dan ultra fleksibel mendorong hingga 20 Gb/dtk. Memungkinkan Anda dapat untuk memindahkan data ke dan dari periferal hingga 40 kali lebih cepat dari pada USB 2 dan hingga 25 kali lebih cepat dari pada dengan FireWire 800. Anda juga memiliki bandwidth yang lebih dari cukup untuk menghubungkan beberapa perangkat kecepatan tinggi tanpa menggunakan hub atau switch. Sebagai contoh, Anda dapat menghubungkan beberapa disk eksternal berperforma tinggi, perangkat perekaman video, dan bahkan layar ke rangkaian Thunderbolt tunggal sambil menjaga throughput tetap maksimum.

Seolah-olah tidak memiliki batasan untuk aktifitas Ekspansi di dalam setiap mesin Mac yang Anda miliki. Tinggal mencolokkan kartu PCI Express Anda dengan mudah menggunakan sasis Thunderbolt. Anda bahkan dapat menghubungkan lebih dari satu sasis untuk memasang lebih banyak kartu dibandingkan standarnya yang dapat dipasang dalam komputer dengan jumlah slot ekspansi terbatas. Dengan teknologi PCI Express, Anda juga dapat menggunakan periferal USB dan FireWire Anda, dan terhubung ke jaringan Gigabit Ethernet dan Fibre Channel menggunakan adaptor sederhana, luar biasa bukan…?

Performa tinggi pada layar

layar

Thunderbolt 2 memberi Anda akses ke monitor 4K terbaru. Bahkan, dengan Mac Pro, Anda telah dapat menghubungkan hingga tiga layar 4K sekaligus. Dan karena didasarkan pada teknologi DisplayPort, Thunderbolt juga menyediakan dukungan asli untuk Apple Thunderbolt Display dan Mini DisplayPort. Layar DVI, HDMI dan VGA terhubung melalui penggunaan adaptor, canggih bukan…!!

Banyak pekerjaan yang dapat ter-handle..

Dengan Thunderbolt yang menjadi standar setiap Mac, Anda dapat dengan mudah berbagi periferal berperforma tinggi antar komputer Mac Anda. Anda bahkan dapat menggunakan kabel Thunderbolt untuk membuat link cepat 10 GB/dtk antar komputer Mac, berkat dukungan IP atas Thunderbolt dalam OS X.

Semua transfer data yang cepat dan kuat mengalir melalui Kabel Thunderbolt Apple, salah satu kabel paling canggih yang pernah dibuat. Teknologi ini meng-klaim tidak ada kabel tunggal yang mampu melakukan begitu banyak hal dengan kecepatan yang mengagumkan seperti ini. Dan tidak hanya menghubungkan perangkat berperforma tinggi. Thunderbolt juga menyediakan dua kali lipat kekuatan USB 3, menghantarkan 10 watt ke periferal seperti drive eksternal solid-state untuk meningkatkan performa di mana saja saat Anda gunakan. Kabel tersedia dalam ukuran panjang mulai dari setengah meter hingga 30 meter, sehingga memberikan Anda banyak kebebasan untuk berekspresi dan menunjukkan karya

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan silahkan Anda tinggalkan pada kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Share on Facebook10Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *