Wireless Charging Gaya Teknologi Masa Depan

By | April 2, 2017

Tidak dipungkiri jika Teknologi sudah mengambil peranan penting di dalam segi kehidupan manusia. Teknologi terapan menjadi sudut pandang yang menarik bagi banyak ilmuwan sebagai acuan untuk mengembangkan aplikasi tepat guna bagi bermacam kebutuhan dari aktifitas manusia. Sebagai contoh teknologi digital, banyak hal yang telah terpecahkan dengan bantuan digital, kecanggihan dan kemampuan kemajuan teknologi yang mendominasi ketergantungan manusia dalam pemecahan masalah dan membantu pekerjaan.

Semenjak teknologi Wireless diperkenalkan ke muka publik, banyak prototype aplikasi Software dan Hardware bermunculan. Para pengembang berlomba-lomba dalam menciptakan dan memodifikasi rancangan mereka mendekati luar jangkauan nalar manusia.

Masa depan memang telah di visualisasikan sebagai jaman digital, serba canggih, bahkan kemampuan manusia dalam mengerjakan pekerjaan telah tergantikan oleh kepiawaian robot-robot pekerja yang tidak kenal lelah, bekerja sepanjang hari.

Sampai sekarang wireless telah banyak dimodifikasi ke banyak aplikasi, baik itu smartphone, tablet, laptop, dll.

Sampai dengan artikel ini diposting, selain telah ada printer dengan koneksi wireless, juga ada speaker dengan koneksi wireless, dan juga keyboard dan mouse wireless, serta masih ada contoh lainnya. Secara default perangkat Bluetooth telah terpasang pada aplikasi laptop, tablet atau smartphone, dan itu merupakan pengantar bagi modifikasi wireless sampai saat ini.

Pada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET akan memperkenalkan teknologi terbaru, dengan tetap mengusung tema kemampuan wireless dalam membuat simple pekerjaan manusia, yaitu “Teknologi Charging Power Battery” dengan media Wireless atau lebih tepatnya bergaya Nir kabel (Charging baterai tanpa media kabel). Dengan menggunakan konektor berbasis Wireless, Baterai sebuah tablet akan dapat terisi penuh daya atau power, sehingga hal ini dapat mengurangi usaha Anda dalam menggunakan Charger berbasis kabel. Apakah hal ini dapat dianggap efektif atau hanya unggul dalam trend, yang pasti itulah kecanggihan teknologi, sesuatu hal yang menggunakan sistem telepati atau transfer dalam proses transportasi data dan daya.

Seperti salah satu produk pabrikan ternama Asus ..

Produk tersebut menggunakan teknologi gaya baru yang dapat membuat penggunanya tertarik dan bahkan bisa dikatakan terheran-heran, bagaimana melakukan transfer daya power baterai tanpa menggunakan media kabel, adakah efek samping dari proses tersebut?

 ASUS PW100

Desain Piramida elegan dengan tekstur halus dan kemampuan berdiri dengan stabil

Dengan ASUS PW100, pengisian daya baterai tablet menjadi lebih mudah Anda lakukan. Anda hanya perlu menempatkan tablet bersanding dengan PW100 dan kemudian alat tersebut akan mengisi daya baterai tablet Anda secara otomatis. Dengan status tertanam desain LED, Anda juga dapat mengetahui apakah tablet sedang mengisi atau terisi penuh. Dalam aspek desain hardware, PW100 dirancang berdasarkan teknologi wireless charging baru. Dengan Qi standar yang kompatibel, PW100 kompatibel dengan kebanyakan tablet atau ponsel yang juga mendukung standar Qi.

Selain Asus PW100, salah satu produsen lain sekelas Dell juga digadang-gadang akan dapat segera meluncurkan produk berteknologi Wireless untuk proses pengisian daya baterai pada Laptop andalannya, kapan dan seperti apa kita akan lihat bersama-sama realisasi teknologi tersebut di beberapa saat yang akan datang.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

 

 

Share on Facebook4Share on Google+0Tweet about this on Twitter0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *