Alasan Mengapa “Ngeblog” Patut Anda Coba..

By | January 23, 2016

Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dengan dunia tulis-menulis, selain mengirimkan hasil ketikan ke percetakan, Anda juga dapat langsung mempublikasikan hasil coretan ke khalayak ramai tanpa harus lolos seleksi terlebih dahulu. Sajian yang Anda maksud dan inginkan langsung dapat di pubish ke publik tanpa harus mendapat persetujuan dari manager percetakan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memulai aktifitas blogging atau ngeblog…

Ngeblog dapat menyampaikan berbagai macam tema, semua tergantung dari keahlian Anda, contoh : otomotif, kuliner, pengalaman pribadi, internet, komputer, seni, olahraga, bisnis, dan masih banyak yang dapat dituangkan lewat ngeblog.

Ngeblog dilakukan secara online, lewat internet Anda akan dapat menjumpai berbagai situs yang memfasilitasi untuk aktifitas blogging ini, antara lain blogger.com, wordpress.com, mywapblog.com, tumblr.com, blog.com, medium.com, blogdetik.com.

Berikut ini TUKARPIKIRAN.NET sajikan beberapa alasan apa manfaatnya aktifitas blogging :

Alasan Pertama. Menyalurkan hobi atau aspirasi positif
Tentu saja bagi Anda yang memiliki minat dalam bidang writing atau menulis. Hal ini merupakan sesuatu yang dapat meningkatkan mood, kalau kata orang menambah gairah.. (gairah hidup tentunya…), mengapa seperti itu?, karena Anda akan merasa bangga dan lega karena dapat menyampaikan aspirasi dan menunjukkan ketertarikan pada suatu tema atau bahasan yang Anda angkat. Tentunya juga tema yang positif, dan dapat bermanfaat bagi sesama.

Alasan Kedua. Mengisi waktu luang
Dari pada Anda hanya tidur-tiduran seharian atau melamun tanpa manfaat, lebih baik menulis lewat blog. Hal ini akan mengikis rasa bosan dan mengaktifkan organ otak Anda menjadi lebih smart. Waktu luang Anda merupakan investasi untuk saat-saat kedepan nanti, bisa juga merupakan aktifitas yang dapat Anda ajarkan ke orang terdekat, atau keluarga.

Alasan Ketiga. Belajar menjadi seorang penulis yang handal
Untuk menjadi seorang penulis yang handal tidak bisa terjadi begitu saja dengan cara instant, tentunya perlu melakukan latihan yang lamanya relatif, tergantung dari pola ataupun sudut pandang Anda dalam menuangkan aspirasi agar dapat diterima oleh public (cepat lambatnya tergantung kecakapan Anda dalam melakukan percepatan). Step by step perlu dilakukan studi kelayakan pasar dengan berbagai macam komentar atau tanggapan dari pembaca.

Alasan Keempat. Keinginan berbagi dan bertukar pikiran dengan orang lain
Memang mulia niatan untuk berbagi, apalagi sampai mendatangkan kemanfaatan bagi orang lain. Jika jalur ini merupakan salah satu pilihan Anda, jangan ragu, silakan lanjutkan. Mengapa karena hal ini akan mendatangkan segi positif bagi pola pemikiran Anda. Berbagi ilmu dapat ikut mencerdaskan sesama, begitu juga Anda akan mendapatkan banyak masukan dari pembaca, sehingga wawasan Anda akan semakin luas dari berbagi tadi.

Alasan Kelima. Mengenal internet lebih dalam
Selain aktifitas browsing ataupun sosial media, blogging mendatangkan sisi lain yang berbeda, hal ini akan menambah rasa penasaran bagi Anda dari aktifitas tersebut. Semula memang hanya aktifitas menulis, posting dan update, tetapi lama-kelamaan seiring dengan bertambah banyaknya pengunjung blog Anda, maka akan membuat pola sederhana diawal menjadi lebih komplek dengan berbagai fitur yang Anda bawa untuk lebih memaksimalkan aktifitas blogging.

Alasan Keenam. Mencari peluang positif yang menjanjikan
Setelah beberapa alasan diatas, ada hal lain yang lebih menarik yang akan Anda dapatkan, yaitu pendapatan (income) dari internet. Dari aktifitas blogging tersebut, maka Anda dapat bergabung dengan bermacam program affiliate internet marketing, seperti : amazon, google adsense, adf.ly, ziddu, matahari mall, bhinneka.com, lazada, masih banyak lagi pilihan yang dapat Anda coba. Perbanyak postingan artikel Anda, datangkan banyak visitor, kelola SEO dengan baik, maka tinggal menikmati hasilnya.

Demikian artikel yang dapat TUKARPIKIRAN.NET sajikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *