Asus X441U Series, Pro Windows 7 ?

By | June 28, 2018

Menengok berbagai macam produsen komputer di dunia, Asus menjadi salah satu tokoh pemeran pesaing dunia digital tersebut. Tidak heran jika produknya selalu ter-Update dengan hal-hal yang sesuai dengan ekspektasi dari masing-masing penggunanya, tentunya diwarnai dengan berbagai macam fenomena dan komentar.

Pada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET ingin berbagi info seputar produk ASUS X441U Series yang bisa jadi Anda juga telah memilikinya. Berbicara mengenai gaya Maintenance, tentu ASUS merupakan salah satu yang perlu mendapat perhatian !, sebagai contoh teknik Instalasi tidak serta merta pro dengan media USB Flashdisk, sering dalam beberapa kesempatan TUKARPIKIRAN.NET mengalaminya, dan alhasil selalu kembali kepada penggunaan DVD ROM.  Selain itu ASUS juga lebih mengarah kepada penggunaan sistem operasi yang terbarukan, seperti Windows 8 keatas, sehingga fitur dan akurasi piranti lebih akur dengan versi tersebut.

Pernah sebuah momentum untuk mencoba instalasi Windows 7, banyak kendala yang didapatkan, termasuk tidak dapat membaca USB, kemudian setelah berlama-lama untuk dapat berhasil dalam melakukan instalasi versi tersebut dengan menggunakan DVD ROM bawaan laptop (DVD ROM Eksternal tidak terbaca), banyak piranti yang tidak ter-Support dengan menggunakan Windows versi 7 tersebut, maka kami kembalikan pada sistem operasi yang telah menjadi peruntukannya, yaitu Windows 10 64bit. Dengan demikian menjadi sebuah pengalaman yang dapat kami bagikan untuk Anda, bahwa produk ASUS untuk dewasa ini, akan lebih kompatibel dipasangkan dengan Windows versi 10 dan sepertinya hal itu menjadi default pada setiap pembelian unit barunya.

Berikut ini paparan sedikit mengenai spesifikasi yang tersemat pada unit X441U :

LCD : 14,0 HD SLIM GL

VRAM : N/A

CPU : INTEL I3 – 6006U/BGA

HDD : 1TB 54R

ODD : 8X S – M DL

RAM : DDR4 4G [ON BD.]

WLAN : CB-802.11 bgn_SEA + BT

USB : USB3.1 + USB3.0 + USB2.0

OS TYPE : WIN10 64BIT

KB. LANGUAGE : US

POWER CORD : CELL

ACCESSORY : 3 CELL 36WH, BACKPACK

Seperti yang telah tertera diatas, model yang dipilih oleh produsen komputer adalah mode ON-BOARD, dengan asumsi atau anggapan akan lebih menghemat tempat dan membuat setiap unitnya menjadi lebih simple (Slim), hal tersebut disesuaikan dengan era sekarang yang identik dengan aktifitas mobile. Satu sisi lain, jika terjadi kerusakan pada salah satu pirantinya, maka hal tersebut menjadi semakin sulit untuk dilakukan pendeteksian dan penanganan awal (Maintenance).

Penggunaan Prosessor INTEL I3 dan RAM DDR4 tentunya dapat menopang kemampuan kinerja yang Anda inginkan, kecepatan yang optimal dan dengan sedikit waktu jeda saat proses dijalankan. Daya tampung 1TB menjadi semakin berkesan saat Anda sering membutuhkan piranti eksternal untuk melakukan penyimpanan, maka besarnya kapasitas daya tampung tersebut untuk sementara waktu dapat memberikan peluang bagi Anda untuk menumpuk seabrek data kerja ataupun koleksi pribadi.

Apakah Asus X441U Series, Pro Windows 7 ?

Dari pertanyaan tersebut dapat kami jawab bahwa piranti ASUS tersebut tidak pro bila Anda tetap berkeinginan untuk menanamkan sistem operasi Windows versi 7 ke dalamnya, meskipun berhasil itu menjadi sebuah peluang langka yang tetap saja masih belum dapat memuaskan, karena akan terdapat piranti vital yang tidak ter-Support oleh versi Windows tersebut.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *