Cara Menambah Akun Bank di Google Adsense

By | December 6, 2018

Bagi sebagian besar Blogger, Approvement Google untuk fasilitas Adsense nya menjadi menarik dan sering menimbulkan tanda tanya  kapan dan mengapa ?. Bagi Anda yang masih dalam masa penantian atau pratinjau, maka opsi bersabar dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas konten adalah solusi terbaiknya, meskipun demikian hal ini masih dapat diupayakan selama masih ada keinginan untuk mendapatkannya. Bagi sebagian blogger ada juga yang telah melewati penolakan adsense lebih dari dua atau tiga kali, tetapi hal itu belumnya finalnya. Dibalik itu terdapat banyak cerita inspiratif yang dapat Anda jumpai dari sebagian blogger yang telah melalui masa terpuruknya, sehingga sekarang sudah saatnyalah untuk menikmati jerih payah usaha selama ini, tentunya dengan penghasilan yang beragam antara satu dengan lainnya, kata pepatah “Hasil tidak mengkhianati usaha…”.

Pada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET tidak akan berbicara panjang mengenai kisah inspiratif perjalanan seorang blogger, akan tetapi bagi Anda yang telah mendapatkan Approvement dan belum melakukan konfigurasi akun bank, maka berikut ini langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendaftarkan akun bank Anda pada fasilitas yang tersedia ini, tentunya hal ini menjadi urutan validasi yang wajib dilakukan dan dilalui untuk mengunduh penghasilan dari adsense.

Pada tutorial berikut, TUKARPIKIRAN.NET konfigurasi adsense menggunakan bahasa Inggris, jadi silakan sesuaikan dengan jenis bahasa yang Anda gunakan pada halaman pengaturan tersebut.

  1. Silakan kunjungi alamat akun Google adsense Anda, kemudian sorot dan buka halaman Pengaturan “Payments” seperti dibawah ini :

  1. Pilih tabulasi “MANAGE PAYMENT METHODS

Menggunakan opsi ini, maka Anda akan menjumpai sebuah form registrasi akun bank sesuai yang Anda kehendaki

  1. Pilih “ADD PAYMENT METHOD

Pada halaman Payment methods yang sudah berhasil terbuka, silakan sorot dan klik tombol “ADD PAYMENT METHOD

  1. Halaman “Add payment method

Setelah berhasil membuka halaman “Add payment method”, Anda dapat mengisikan sebuah data akun bank yang dikehendaki, sesuai dengan form yang telah tersedia.

Silakan isikan data nama pemilik akun bank yang Anda gunakan (Silakan gunakan akun bank milik Anda sendiri, agar kedepan tidak terjadi kekeliruan dan perselisihan data). Selanjutnya melakui menu dropdown, silakan pilih nama bank yang Anda gunakan (dalam ilustrasi TUKARPIKIRAN.NET menggunakan bank Muamalat). Berikutnya adalah nomor rekening akun bank tersebut (silakan usahakan data nomor rekening diisikan dengan benar, karena terdapat beberapa kasus uji coba transfer dari pihak Google tidak kunjung berhasil diterima, karena kesalahan pengisiannya).

Apabila Anda menghendaki akun dengan nomor rekening ini menjadi akun utama, maka silakan berikan tanda ceklist pada bagian “Set as primary payment method”. Kemudian untuk menyelesaikan proses ini, silakan tekan tombol “SAVE” untuk menyimpan data akun bank yang sudah Anda isikan tersebut.

  1. Menunggu verifikasi akun bank

Setelah semua data untuk form pengajuan akun bank Anda lengkapi, selanjutnya, silakan tunggu dan cek transaksi dari rekening bank yang sudah Anda daftarkan tersebut, bahwasanya pihak Google Adsense akan melakukan tes percobaan pengiriman sejumlah saldo (dibawah Rp. 1000) kedalam rekening akun bank Anda yang selanjutnya nominal saldo tersebutlah yang merupakan PIN verifikasi akun bank Anda (Contoh : Rp.734,00), maka PIN verifikasi akun bank Anda adalah “734”

  1. Setelah Anda mendapatkan kiriman saldo dari pihak Google Adsense, maka silakan klarifikasi sebasar saldo yang Anda dapatkan, dari situlah dapat terlihat kode verifikasi (PIN) yang seharusnya Anda gunakan untuk mengesahkan akun bank yang Anda ajukan sebelumnya.

Silakan buka halaman “Payment methods”, kemudian sorot dan klik tombol “VERIFY” untuk mendapatkan halaman untuk mengisikan kode verifikasi yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.

  1. Halaman verifikasi akun bank dari saldo kiriman Google Adsense

Silakan masukkan kode verifikasi akun bank pada bagian “Select the amount” yang seperti terlihat dibawah ini, selanjutnya sorot dan klik tombol “VERIFY

Berikut diatas merupakan langkah mudah untuk menentukan data akun bank untuk pembayaran adsense dihalaman website atau blog Anda, bahkan dapat juga untuk adsense video Youtube yang Anda Upload. Sampai step ini tentunya ToS tetap menjadi acuan yang harus Anda perhatikan, jangan sampai usaha yang telah Anda lakukan suatu hari nanti akan dapat membuat Anda kecewa karena terkena Banned dari pihak Google

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *