Cara Tepat Menghapus Blog secara Permanen

By | May 4, 2019

Blog merupakan media efektif yang dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dan informasi, baik dalam lingkup personal maupun instansi maupun perusahaan. Blog menjadi sangat berperan dalam banyak hal dan kondisi, baik dalam bidang ekonomi, seni budaya, sampai dengan ranah pendidikan formal. Dalam kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET tidak akan menspesifikasikan pembahasan mengenai definisi serta fungsionalitas dan peran blog, akan tetapi menghadirkan sebuah tips tepat bagaimana menghapus sebuah blog yang Anda miliki secara permanen.

Mengapa sampai harus menghapus blog ?

Terdapat beberapa alasan secara personal mengapa sampai menghapus blog yang telah dibuat, tentu saja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing Anda. Secara detailnya Anda sendirilah yang lebih memahami, sehingga dapat relevan dengan artikel yang kami posting.

Google juga telah menerapkan kebijaksanaan atau aturan pakai blog, sehingga perkiraan dan catatan pelanggaran tertentu dapat mendatangkan pinalti bagi Anda, yaitu Google akan menghapus alamat blog yang Anda miliki secara permanen (selamanya), tetapi dalam konteks ini bukan sebagai pelanggaran akan tetapi lebih tepat sebagai bentuk keputusan yang Anda ambil.

Bagaimana langkah tepat untuk menghapus alamat blog tersebut (blogspot), silakan simak ilustrasi berikut ini :

  1. Silakan lakukan login pada akun blogger Anda pada alamat blogger.com

tukarpikiran.net

  1. Setelah berhasil masuk dengan menggunakan akun yang Anda miliki tersebut, silakan untuk langsung menyorot pada bagian daftar alamat blog yang telah Anda buat. Pilih alamat blog yang ingin Anda hapus secara permanen

tukarpikiran.net

  1. Selanjutnya silakan sorot menu “Settings”, dan pilih submenu “Other

tukarpikiran.net

Pada submenu “Other” tersebut, silakan sorot opsi “Delete Blog

tukarpikiran.net

  1. Sampai pada langkah ini, Anda akan dihadapkan pada konfirmasi sebagai validasi hapus sekaligus backup data sebelum alamat blog benar-benar terhapus secara permanen

tukarpikiran.net

Apabila Anda ingin melakukan backup data terlebih dahulu, silakan untuk klik opsi “Download Blog”, akan tetapi jika ingin langsung menghapus, silakan klik opsi “Delete This Blog

  1. Sekali lagi Google memberikan sebuah validasi kepada Anda mengenai prosedur penghapusan alamat blog dengan menanyakan sekali lagi apakah benar Anda ingin menghapus alamat blog tersebut ?

tukarpikiran.net

Apabila Anda berubah pikiran untuk tidak jadi menghapus blog yang dimaksud, maka silakan klik opsi “UNDELETE”, akan tetapi jika memang benar untuk menghapus blog, silakan untuk meneruskan validasi dengan klik opsi “PERMANENTLY DELETE

  1. Sekali lagi Google memberikan pilihan penyataan kepada Anda, apakah benar-benar ingin menghapus blog yang Anda maksudkan dengan memberikan form pernyataan berikut :

tukarpikiran.net

Selanjutnya Anda dapat memilih opsi “Permanently delete” untuk meneruskan proses penghapusan blog

  1. Silakan perhatikan hasil dari proses hapus blog tersebut

tukarpikiran.net

Bahwa blog yang Anda maksudkan sudah dalam kategori blog yang telah dihapus secara permanen.

Mengingatkan kepada Anda bahwa setelah blog dihapus secara permanen, maka URL blog tidak dapat digunakan kembali.

Beberapa langkah diatas merupakan sebuah pernyataan sikap Anda terhadap menejemen pengelolaan weblog yang Anda miliki, terdapat sekian banyak alasan mengapa proses ini Anda tempuh, mulai dari seberapa besar nilai manfaat dan konsekuensi yang harus Anda tanggung, dan juga kesanggupan serta kepuasan dari apa yang Anda harapkan dari weblog tersebut menjadi sebuah aspek penting mengapa hal tersebut Anda lakukan.

Apabila alasan Anda adalah untuk merubah suasana atau niche yang Anda usung, maka itu lebih tepat, apalagi apabila Anda lebih berpengalaman dengan pola baru dan didukung dengan sederet materi weblog yang lebih powerfull.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *