Langkah Mudah Upload Video di Youtube

By | October 15, 2018

Media informasi berkembang pesat dari jaman ke jaman, saat ini perkembangan tersebut diwarnai dengan beragam metode yang telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pengguna (manusia). Postingan artikel menjadi salah satu metode yang banyak dicari oleh pengguna pencari informasi, yang mana memiliki bidang atau tema yang beragam, melengkapi hampir setiap sudut lini kehidupan manusia, seperti kesehatan, pendidikan, fashion, hiburan, olahraga, agama, dan masih banyak lagi bidang kehidupan yang dilingkupi dan disorot oleh para pelaku penyedia informasi tersebut.

Selain itu pengguna pencari informasi banyak yang mengambil cara praktis dan lebih lengkap untuk mendapatkan manfaat langsung dari jenis tutorial berjenis video, hal ini lebih dianggap mendekati Real. Pengunjung dapat langsung mempraktikkan dan mendapatkan kejelasan dari tutorial yang dimaksud, sehingga tidak banyak pertanyaan dan kebingungan dari tema yang diangkat. Kini media berupa video dapat Anda peroleh dari layanan pengguna yang salah satunya dikenal dengan Youtube, layanan ini dapat menjangkau hampir seluruh warga dunia dari semua kalangan dan hampir semua usia. Anda dapat mengupload dan menikmati (download) hampir semua jenis video dari beragam tema yang tersedia, baik itu film, lagu, maupun tutorial.

Pada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET ingin berbagi pengalaman bagaimana langkah mudah untuk meng-upload video kedalam layanan Youtube, silakan simak tutorial berikut ini :

  1. Pertama kali yang harus Anda persiapkan adalah memiliki akun dari layanan Email Gmail yang merupakan bagian produk dari Google LLC
  2. Selanjutnya silakan Anda gunakan akun tersebut untuk melakukan Login pada alamat URL Youtube. Alamat dari Youtube yang dapat Anda kunjungi adalah https://www.youtube.com/
  3. Berikut ini ilustrasi setelah Anda berhasil Login pada layanan Youtube

  1. Setelah Anda berhasil Login, silakan pilih ikon         untuk memulai melakukan upload video

 

kemudian sorot dan klik “Upload video”, maka akan muncul halaman untuk seleksi video dan sifat video yang akan Anda upload tersebut.

Silakan tentukan jenis atau sifat video yang akan Anda upload tersebut, silakan Anda dapat memilih “Public”, kemudian sorot dan klik bagian “Select files to upload” untuk memilih video yang akan Anda upload

  1. Proses selanjutnya adalah mencermati dan mengisi detail dari video yang Anda upload, seperti judul video, deskripsi video, tags line video. Berikut ilustrasi dari langkah ini :

Setelah detail data video Anda lengkapi, selanjutnya silakan tunggu sampai prosentase proses upload menjadi 100%, setelah itu silakan sorot dan klik tombol “Publish

Anda dapat mengetahui alamat URL dari video yang sudah ter upload pada bagian yang telah terkotak merah diatas

  1. Sambil menunggu proses upload selesai, Anda juga dapat melakukan pengaturan pada bagian “Translations” dan “Advanced Settings” seperti ilustrasi berikut :

  1. Setelah proses upload selesai, maka Anda dapat mengecek daftar video yang telah ter upload pada halaman Channel Anda, lebih tepatnya pada bagian “My channel

 

Anda dapat membagi video Anda melalui jejaring sosial lain seperti Facebook, Google+, pada Sidebar blog dan beberapa media sosial lainnya.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *