Menampilkan Iklan infeed ads dari Google Adsense

By | July 21, 2018

Bagaimana kabar Anda saat ini, tetap tercerahkan dari berbagai permasalahan dan kendala tentunya. Pada kesempatan kali ini TUKARPIKIRAN.NET ingin melanjutkan pembicaraan mengenai manampilkan iklan Adsense pada halaman blog.

Banyak dijumpai penayangan iklan Adsense pada blog para Blogger berupa teks dan gambar, atau gambar saja dan atau teks semata, hal itu menjadi sebuah pilihan bagi Anda pengguna Adsense, tayangan mana yang menjadi pilihan terbaiknya. Kemudian apakah dapat apabila ingin menayangkan iklan berupa gambar, judul dan beserta deskripsinya sekalian, maka jawabannya adalah “dapat”…

Bagaimana langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hal tersebut, berikut ini adalah yang dapat Anda pelajari :

  1. Silakan login pada halaman Google Adsense, dengan menggunakan Account Adsense Anda masing-masing. Silakan kunjungi alamat https://www.google.com/adsense/start/ , kemudian pilih menu “Sig in” pada pojok kanan atas tampilan website

  1. Setelah berhasil login, maka Anda akan menemukan tampilan awal Dashboard dari Adsense, sebagai berikut :

Sorot menu  “My ads”, kemudian silakan lakukan beberapa konfigurasi dan penentuan unitnya.

  1. Klik Submenu “Ad units”, untuk melakukan langkah setting konfigurasi dan unit iklan yang akan Anda tampilkan pada laman blog.

Silakan sorot dan klik tombol “New ad unit” untuk mulai melakukan konfigurasi pembuatan unit iklan baru. Selanjutnya silakan pilih tipe iklan berupa umpan baik daftar artikel atau berita, serta umpan produk maupun layanan (In-feed ads)

  1. Selanjutnya Anda akan mendapatkan tampilan halaman pengaturan sebagai berikut :

Pilih opsi yang telah direkomendasikan, yaitu : “Let Google suggest a style”, kemudian isikan alamat URL yang Anda kehendaki (sebagai contoh : https://tukarpikiran.net), lalu jika iklan ini untuk tampilan PC Dekstop / Laptop, maka silakan pilih “Dekstop” pada menu dropdown disamping kanan form isian alamat URL, jika iklan pada layar aplikasi ponsel / Mobile, silakan pilih opsi lainnya, yaitu “Mobile”. Setelah pilihan dan isian Anda lengkapi, maka silakan klik tombol “SCAN THE PAGE” untuk menentukan peletakan iklan nantinya.

Berikut ini ilustrasi proses Scan halaman yang sedang berjalan :

Selanjutnya Anda akan mendapatkan tampilan hasil Scan dalam bentuk Preview penayangan iklan nantinya, untuk selanjutnya silakan klik tombol “NEXT

  1. Mendapatkan kode iklan adalah akhir proses yang telah Anda lakukan, silakan simpan konfigurasi tersebut dan ambil kode iklan untuk disertakan dalam halaman blog Anda. Berikut ilustrasi yang terjadi :

Untuk menyelesaikan proses konfigurasinya, maka silakan klik tombol “I’m Done”, berikut ilustrasinya :

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Saran dan masukan yang bersifat membangun dapat Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *