Mengatur link halaman WordPress dengan Quick Redirects

By | February 22, 2016

Quick RedirectsArtikel ini adalah representative dari masalah yang TUKARPIKIRAN.NET dapat pada waktu ingin membuat sebuah halaman page baru yang mendefinisikan arsip dari masing-masing kategori, misal : TUKARPIKIRAN.NET ingin mengelompokkan menjadi 3 arsip, yaitu : komputer, internet, dan office. Dalam kasus ini di ambil satu arsip sebagai contoh yaitu internet, pada proses pembuatan link halaman page, aturan berikut :

                 https://tukarpikiran.net/category/internet/

tidak di ijinkan oleh aturan penggunaan permalink. Setelah mencoba mencari jawaban untuk hal tersebut, pada akhirnya mengkerucut pada bab mengenai “Redirect”. Hal inilah yang mendorong TUKARPIKIRAN.NET untuk mencari sebuah plugin yang dapat meredirect sebuah format link default ke format link lain yang Anda ataupun TUKARPIKIRAN.NET inginkan untuk sebuah keperluan posting. Setelah meng-install plugin Quick Page/Post Redirect, akhirnya link yang diinginkan dapat di atur ulang dari format :

                https://tukarpikiran.net/internet/

menjadi

                https://tukarpikiran.net/category/internet/

Berikut adalah contoh pengaturan dari link default ke link yang Anda inginkan :

  1. Masuk ke dalam menu Dashboard Blog WordPress Anda
  2. Pilih Menu Quick Redirects pada sebelah kiri Dashboard setelah berhasil Anda Install dari plugin Quick Page/Post Redirect

Quick Redirects 2

  1. Setelah itu pilih submenu Quick Redirects untuk melakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan bagi permalink web blog Anda

setting Quick Redirects

Isikan link default untuk halaman (page) baru Anda pada bagian “Request URL”, dengan link https://tukarpikiran.net/internet/. Kemudian pada bagian “Destination URL” isikan dengan link baru Anda, yaitu : https://tukarpikiran.net/category/internet/. TUKARPIKIRAN.NET memilih opsi NF* (NoFollow) untuk dicentang, karena tidak menginginkan link halaman baru terbuka di Window baru, melainkan di window yang sama. Jika Anda menginginkan terbuka di Window baru maka silakan centang opsi NW* (New Window). Setelah itu klik tombol “Add New Redirects”.

  1. Daftar direct permalink Anda

exiting redirects

Review jalannya proses redirect

view 2

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *