Menghubungkan Blog ke Facebook Menggunakan Twitterfeed

By | January 24, 2016

Setelah beberapa lama ngeblog, akhirnya terpikir untuk men-share setiap link artikel di laman web blog yang habis diposting ke laman sosial media Facebook. Akhirnya hampir setiap kali update artikel (posting artikel), hanya sebatas thread ringan saja yang memberikan backlink ke halaman web blog utama, yang mana hal tersebut masih dilakukan secara manual alias harus memberikan update status secara manual mengenai artikel keluaran terkini. Setelah hunting sekian lama, akhirnya menemukan cara yang efektif dan perlu untuk dicoba. Twitterfeed, ya… melalui situs twitterfeed.com Anda dapat mengirimkan link artikel dari laman web blog utama ke Facebook dengan lebih mudah dan cepat. Twitterfeed mengirimkan link artikel blog Anda ke Facebook secara otomatis, akan tetapi terlebih dahulu Anda harus mengintegrasikan blog tersebut dengan akun Facebook milik Anda.

Menggunakan aplikasi Twitterfeed, artikel web blog Anda yang tampil di laman Facebook akan terlihat lebih menarik, karena selain menampilkan sebagian artikel dari web blog Anda, Twitterfeed juga menampilkan link dan gambar dari artikel tersebut di laman Facebook sehingga dapat membuat pengungjung atau pengguna Facebook lebih tertarik untuk mengunjungi link artikel tersebut.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menghubungkan web blog Anda dengan laman Facebook :

  1. Kunjungi laman situs dari Twitterfeed, silakan lakukan daftar akun terlebih dahulu dengan klik tombol “Register Now” pada halaman awal dari Twitterfeed. Setelah itu Anda akan dibawa ke laman pengisian data akun. Isikan alamat E-mail, beserta Password-nya, beserta kode Captcha, kemudian klik tombol “Create Account”. Twitterfeed akan memberikan link konfirmasi ke alamat email Anda, silakan klik link konfirmasi tersebut untuk melanjutkan proses konfirmasi via email, supaya Anda dapat menggunakan layanan ini.

regnow-col

  1. Setelah mengklik link konfirmasi yang telah dikirimkan oleh Twitterfeed, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk proses berikutnya. Pada laman proses ini silakan isikan data- data : Feed Name (Nama Feed), dan Blog URL (URL feed blog Anda), pastikan Anda sudah mengklik tombol ”test rss feed” untuk mengecek ketepatan alamat URL feed.

step satu

  1. Pada bagian “Advanced Settings”, Anda dapat mengatur frekuensi update postingan, jumlah postingan per hari, post content, post link, dan lain-lain. Pada bagian ini Anda dapat memberikan settingan default saja. Selanjutnya klik tombol “Continue to Step 2”.
  2. Proses selanjutnya adalah halaman dimana Anda dapat memilih kemanakah artikel Anda akan diintegrasikan / dihubungkan. Terdapat Twitter, Facebook, LinkedIn, dan App.net. Karena Anda menginginkan web blog terhubung dengan Facebook, maka silahkan klik link “Facebook”.
  3. Selanjutnya adalah proses Authenticate akun Facebook. Klik tombol “Facebook yang berwarna biru”, setelah itu Facebook Anda akan terhubung dengan Twitterfeed. Di sana terdapat pilihan apakah Anda akan memposting update ke wall akun pribadi atau ke Fans Page (hal tersebut bila mana Anda mempunyai Fans Page).

step 2 awal

  1. Selanjutnya klik tombol “Create Service”, setelah itu Anda dapat melihat review hasil settingan sebelumnya. Hal terakhir adalah klik tombol “All Done”.

Proses registrasi dan setting akun Anda di Twitterfeed telah selesai, kemudian jika setiap kali Anda memposting artikel terbaru, maka link artikel tersebut akan secara otomatis terposting di wall atau Fans Page Anda di Facebook.

Demikian artikel yang TUKARPIKIRAN.NET dapat sajikan, semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *